Pages

 
Omega-3 Mencegah Kanker Prostat
16.47 | Author: Fajar Cahya Pratomo
Omega-3 dan Omega-6 adalah asam lemak yang harus dikonsumsi karena bersifat esensial (tubuh tidak bisa memproduksinya).

Kebanyakan orang mengkonsumsi terlalu banyak Omega-6. Ilmuwan di Sekolah kedokteran Wake Forest University di Winston-Salem, North Carolina menemukan bahwa meningkatkan konsumsi Omega-3 mencegah kanker prostat pada tikus yang secara genetik telah diberikan kanker prostat, sementara Omega-6 mendukung tumbuhnya kanker prostat.

Para ilmuwan tersebut berspekulasi bahwa Omega-3 menghalangi metabolisme Omega-6 dalam sel kanker, sehingga mencegah pertumbuhan dari sel kanker tersebut. Omega-6 banyak ditemukan dalam makanan hewani seperti daging, keju, juga dalam minyak sawit. Omega-3 terkandung dalam ikan seperti tuna, salmon, kod maupun suplemen minyak ikan. (Journal Clinical Investigation, 117:1866-1875, 2007)

Pesan Untuk Dibawa Pulang: Tingkatkan konsumsi Omega-3 Anda hari ini juga. Kurangi konsumsi Omega-6 dengan mengurangi konsumsi lemak hewani terutama pada potongan (cut) daging sapi yang berlemak tinggi dan berwarna pucat seperti buntut dan sengkel, makanan yang digoreng atau dimasak dengan minyak sawit, daging kalengan dan sosis.
|
This entry was posted on 16.47 and is filed under . You can follow any responses to this entry through the RSS 2.0 feed. You can leave a response, or trackback from your own site.

0 komentar: