Pages

 
Jakarta Kontributor Terbesar Amway Indonesia
16.48 | Author: Fajar Cahya Pratomo
Kapanlagi.com - Jakarta memberikan kontribusi penjualan terbesar bagi bisnis Amway di Indonesia yang mencapai 45% dengan jumlah distributor sebanyak 130.000 IBO (Independent Business Owner) karena besarnya respon masyarakat terhadap bisnis Amway.
"Besarnya permintaan masyarakat Jakarta itu mengakibatkan Amway Indonesia kembali menggelarkan Amway Expo Produk dan National Convention di Jakarta mulai 5 sampai 6 Juli 2008 setelah pada tahun lalu berhasil dengan baik," kata Dirut PT Amway Indonesia, Koen Verheyen, kepada pers saat Lunchean di Jakarta, Minggu.
Ia mengatakan, pada Expo Product itu, Amway akan menampilkan puluhan rangkaian produk yang dikemas dalam program inter aktif yang menarik. Acara tahunan ini bertujuan ingin mendekatkan diri dengan masyarakat Jakarta, para konsumen dan distributor.
"Kami sangat senang atas antusias warta DKI Jakarta terhadap produk-produk yang dipasarkan itu. Produk unggulan yang akan ditawarkan pada masyarakat antara lain, Nutrilite, Artistry, espring, I-cook, Home Care hingga produk lokal," katanya.
Jakarta, menurut dia, merupakan kota yang menjadi fokus Amway dalam mengembangkan bisnisnya, karena potensi pasarnya sangat besar.
Karena dalam kurun waktu 3 tahun terakhir perkembangannya mencapai 85 persen, sehingga bisnis Amway telah meningkat dua kalilipat, ucapnya.
Produk unggulan Amway, lanjut dia, seperti Nutrilite Double X dan Artistry Time Defiance merupakan produk yang paling banyak diminati masyarakat Jakarta yang memberikan pendapatan penjualan perusahaan meningkat tajam.
Nutrilite Double X dan Artistry Time Defiance memberikan kontribusi pendapatan penjualan Amway masing-masing 50 persen dan 15 persen disusul Home Care 10 persen dan produk lokal 10 persen, katanya.
Amway Indonesia, menurut dia, menempati rangking ke 15 dari 55 negara dimana Amway berada, sedangkan negara pertama adalah Cina, Jepang, Amerika Serikat, Korea Selatan, Rusia dan Thailand.
Amway Indonesia sempat mencapai rangking ke-13 namun kemudian merosot, karena ada negara yang baru muncul yang progresnya lebih cepat seperti Rusia, katanya.
Total penjualan Amway di dunia pada tahun 2007 mencapai US$7,1 miliar, pada 2008 meningkat menjadi US$8,3 dan pada 2009 diperkirakan akan bisa mencapai US$12 miliar.
Pasar permintaan bahan pangan di dunia semakin besar, karena itu, Amway optimis dari tahun ke tahun perkembangan Amway akan terus berkembang, katanya.
Ditanya, pengaruhnya terhadap pertumbuhan ekonomi di Indonesia yang melambat, ia mengatakan, tidak ada bahkan permintaan masyarakat semakin besar.
Hal ini disebabkan karena Amway menawarkan produk bahan pangan yang merupakan kebutuhan masyarakat sehari-hari, ucapnya.
Pada Expo product itu berbagai demontrasi dan lomba yang menarik diberikan kepada masyarakat, karena Amway ingin melayani semua kalangan usia. Anak-anak dapat menikmati lomba Logica dan Puzzle.
Amway juga memberikan hiburan dengan berbagai musik yang menarik sehingga semua yang hadir dapat menikmati acara Expo Product dengan puas, dan untuk tahun ini akan dikembangkan empat jaringan untuk memperluas usaha, demikian Koen Verheyen. (kpl/dar)
|
This entry was posted on 16.48 and is filed under . You can follow any responses to this entry through the RSS 2.0 feed. You can leave a response, or trackback from your own site.

0 komentar: